A fresh start begin with…

2017.

Kebanyakan orang akan menyusun resolusi, walaupun resolusi tahun-tahun kemarin belum semuanya kesampaian. For me, personally… I don’t have any resolution for this year. Merasa memulai tahun baru pun telat.

Mungkin dengan mulai menulis di blog ini lagi salah satu simbol saya memulai tahun baru saya. Oooh dan yang paling ingin saya bagi dengan tulisan ini sebenarnya, saya merasa memulai tahun baru ini dengan …. “BERBENAH” literally berbenah.

Saya membersihkan kamar, mengatur ulang buku-buku. Memisahkan buku sesuai dengan temanya. Buku yang saya pajang di meja adalah yang saya prioritaskan untuk saya baca dan buku yang telah selesai saya baca saya masukkan ke dalam kontainer. Membersihkan kotak obat dari obat-obatan yang sudah kadaluwarsa. Membuang kosmetik-kosmetik kadaluwarsa. Daaan akhirnya bisa membuang draft-draft proposal dan tesis yang tahun kemarin memenuhi kepala sampai mau pecah. Sampaii membersihkan kamar mandi dan memutuskan punya poni baru.

Saya pernah mengingat mbak Dee memposting sebuah buku di akun instagramnya. Buku tersebut kurang lebih membahas, tentang perilaku berbenah orang-orang. Akhirnya saya meng-googling kembali buku itu dan mendapat review mbak Dee di blog-nya. Buat saya, berbenah mungkin satu bentuk pelepasan stress yang biasa saya lakukan kalau sedang suntuk. Tapi ternyata, berbenah menurut buku tersebut bukan sekedar berbenah. Proses berbenah, jika diresapi mengajarkan banyak hal pada pelakunya.

Hari ini saya mungkin berbenah untuk sekedar mendapat meja yang layak untuk saya sebut workspace saya (biasanya meja ini penuh dengan berbagai tumpukan file dan buku dan toples cemilan), tapi harapannya dari meja yang lebih menyenangkan tahun ini saya bisa lebih banyak membaca dan lebih banyak menulis.

Happy new year, yorobun!

Leave a Reply

