Dear Mamz…


What is the meaning of mother for you ?

Karena kemarin harinya si Ibu, jadi tulisan ini didedikasikan untuk para emak-emak seantero dunia…

Apa yang ada dibenakmu ketika mendengar kata Ibu/Mamak/Emak/Ummi…

For me, Mamak itu semua paket kebahagiaan dalam satu tubuh yang diberikan Tuhan dalam hidup saya.

Inget gak pas kecil sering sekali dongkol rasanya kalau dimarahin, dilarang main ini main itu, gak boleh kesini kesitu…

Sering kesel karena perasaan mamak itu hampir tiap hari marah-marah… Pekerjaan mamak saya selain guru adalah tukang marah-marah. That was I thought. Dan konsepsi itu lengkap pas nontonin Mamak saya ngajar, yang emang ternyata rada galak. Mweheheh…

Hmmm. I remember pas SMP mulai naksir-naksir cowok saya mulai nulis diary. Dengan isengnya si Mamak suka sembunyi-sembunyi ngepo-in diary saya. *Ohh gosh.. kayak apa ekspresi mamak saya yaa pas baca isi diary anaknya. Pasti ngakak*

Dulu paling bete tiap mau keluar, adaaaa aja pekerjaan rumah yang harus diselesaiin dulu. Jadi semacam sengaja biar anaknnya gak bisa keluar. Sampe temen-temen geng pas SMA seirng bela-belain bantuin nyuci piring ato nyuci baju biar cepet beres. Hahaha.

Setelah lama kemudian saya sadar, Mamak itu seperti udara.. Seperti oksigen yang kita butuh buat bernafas…

Hadirnya mungkin kita gak pernah sadar, saking terbiasanya. Tapi sesaat saja dia tiba-tiba hilang dari pandangan. Yang kita lakukan adalah mencari.

Pulang sekolah masuk rumah : Mamaaaak…!!

Abis main dari rumah temen, pulang malam takut kena marah : Mana mamak..?? *sambil celingak celinguk*

Pagi-pagi kaos kaki, dasi, topi sekolah gak keliatan : Mamaaak..!!

Sampe harus keluar rumah buat sekolah di tempat yang rada jauh, rasanya berat sekali berpisah dari Mamak.

Tapi yaa hubungan sama Mamak juga gak selalu mulus-mulus banget. Ada saat kita bete, ada saat si mamak yang bete. Tapi yaa sebete-bete apapun juga, itu gak akan bikin marahan bertahan ampe pake itungan hari. Paling lama juga jam-jam-an…

But that’s love yaak i think.. gak akan selalu seneng-seneng aja mentang-mentang dikau cinta.. Pokoknya i lop yu pull deh mamak…!!!

image

Mamz dan Bapak

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s